Pages

Tahap Kepompong (Puasa, Minggu #2)

Senin, 06 April 2020


Melepaskan diri dari sosial media, terutama instagram dan youtube  itu agak sulit bagi saya. Dari dua sosial media ini saya biasa mencari bahan apapun, mulai dari resep makanan, bahan DIY, sampai mengikuti beberapa vlogger. Negatifnya seringkali berdalih me time  di malam hari sering akhirnya yang namanya godaan, apalagi youtube, ada kan channel-channel terkait yang bikin kadang ga bisa berhenti nonton. 

Langkah pertama yang saya lakukan  adalah pertama di IG maupun youtube saya atur per hari maksimal 2 jam. 

Senin, 30 Maret 2020
Ohh No!! Sulitnya saya dapat peringatan lebih dari 2 jam berseluncur di youtube. Apa sih yang cari? Mencari tutorial membuat masker, cari sana dan sini daaan tergoda lihat podcast. Sebenarnya batasan saya kalau pun mau menonton adalah 1 video podcast/ video vlogger tapi yaa karena waktunya juga dibuat mencari video tutorial membuat masker jadi ya kena peringatan. Dan saya masih bablas. Sementara instagram relatif aman. 

Selasa, 31 Maret 2020
Sama seperti kejadian sebelumnya penasaran dengan membuat masker. Karena nampak mudah tapi kenapa saya praktek kok sulit. Mencari termudah dan tersimple, kena selingan lagi dan lagi podcast. Instagram masih aman. 

Rabu, 1 April 2020
Karena saya menyerah tentang per maskeran, jadi instagram dan youtube tanpa gangguan, saya buka keduanya tanpa sampai melewati batas waktu yang saya tentukan. 

Kamis, 2 April 2020
Aman keduanya, terus saya jadi berpikir 2 jam itu kelamaan ga ya? Wkwkwkwk. Tapi ga apa-apa, setidaknya tidak muncul lagi peringatan. Saya cek pun instagram saya tak sampai setengah jam selama 2 hari ini. 

Jum'at, 3 April 2020
Karena hari ini hampir seharian saya membuat masker kain, hampir seharian pula saya tidak banyak menghabiskan waktu dengan IG dan Youtube. 

Sabtu, 4 April 2020
Weekend ini saya membuka lumayan banyak video di youtube mulai dari resep dalgona coffe, hingga video paranormal experience namun semua masih dalam batas waktu yang saya tentukan, tidak ada peringatan dari youtube. 

Minggu, 5 April 2020
Sama seperti kemarin, karena ini adalah weekend saya membuka youtube dan instagram lebih sering dari biasanya. Namun, tidak lebih dari batas yang sudah saya tentukan yaitu maksimal 2 jam per hari meskipun pada kenyataannya per hari tidak rata-rata hanya 1 jam. Saya banyak mencari video tentang memasak, menjahit, ataupun DIY. 

Kota Mangga, Minggu 5 April 2020

#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS