Pages

Kelas Kepompong (Tantangan Hari #13)

Minggu, 05 April 2020



Hari ini posting lebih awal karena target-target di weekend ini tidak terlalu banyak seperti di weekdays. Di hari terakhir tantangan tentang manajemen waktu ini saya ingin share langkah-langkah yang saya lakukan hingga berhasil. 

Pertama
Setiap malam saya menentukan kegiatan-kegiatan yang akan saya lakukan di keesokan harinya atau gampang membuat to do list.

Kedua
Mengelompokkan setiap kegiatan berdasarkan urgent-nya dan menentukan waktunya. Misal

Kegiatan Rutin
1. Kholas sebelum Shubuh
2. Membuat laporan dan setor sebelum Isya
3. Menyapu setiap habis Ashar
4. Masak selesai sebelum Dhuhur

Kegiatan yang harus dilakukan per hari
1. Belanja untuk kebutuhan 2 minggu
2. Membagi-bagi daging, ikan, dll per porsi
3. Pesan makanan untuk stok
4. Membuat masker

Jadi setiap hari ada 1 kegiatan pokok yang jadi tujuan utama. Tentukan mana yang paling urgent

Saya membuat batasan waktu, jika sampai batas waktu yang saya tentukan lewat, saya pilih tinggalkan agar kegiatan lain tetap berjalan. 

Karena merasa cara-cara ini sangat berhasil bagi saya. Indikasinya adalah saya happy, apa yang ingin saya kerjakan jadi bisa saya lakukan dengan baik plus ada me time, bisa main dengan anak, kegiatan rumah tidak menumpuk, mulai besok saya akan memulai tantangan baru. 

Kota Mangga, Ahad 5 April 2020
#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS