Pages

Kelas Kepompong (Tantangan Hari ke #15)

Selasa, 07 April 2020


Menyenangkan ya kalau kita bisa mencatat professional kita per hari seperti ini. Saya senang karena mau engga mau jadi harus konsisten. Semoga yaa setelah berakhir tetap komitmen dan konsisten. Dari kebiasaan tantangan manajamen waktu kemarin aja akhirnya saya bisa melakukan hal-hal yang tadinya susah banget dilakukan karena alasan tidak ada waktu. 

Dua hari ini bisa belajar hangeul secara online dan membaca buku membuat saya senang dan otak serasa refreshing. Melakukan pekerjaan sehari-hari jadi terasa lebih mudah tanpa diburu waktu. Bayangkan dhuhur saya sudah bisa melakukan semua tugas utama yang saya tetapkan, biasanya masih sering uring-uringan aduh belum ini belum itu aduh yang ini tadi lupa. 

Oh yaa, mulai hari ini saya akan berusaha meresume hasil tantangan  saya yaitu tentang belajar bahasa Korea yang dimulai dengan belajar hangeul (huruf Korea) semoga konsisten yaa duluuu sekali saya pernah pula belajar otodidak bahasa Jepang tapi sekarang lupa sama sekali.


Nah ini adalah hasil belajar 10 menit kemarin. Bandung oppa mengenalkan tentang huruf vokal dan konsonan. Hasil belajar hari ini in shaa Allah saya share besok, saya akan rapikan sekaligus mengulang pelajaran agar semakin paham. 


Sementara buku yang saya baca adalah tehnik bagaiamana mengajari anak membaca tanpa mengeja, penulis membagikan ilmu tentang bagaimana inti dari membaca, mengapa membaca penting, dan kenapa tidak perlu mengeja. 

Edited :ternyata sore saya udah bisa merapikan catatan materi kedua belajar hangeul jadi saya tambahkan sekalian. 

Kota Mangga, Selasa 7 April 2020
#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS