Pages

Tahap Kepompong (Puasa, Minggu #1)

Jumat, 27 Maret 2020

Duuh ini jadi malu karena salah posting, jadi jurnal puasa mingguan ini seharusnya saya post di tanggal 26-27 Maret malah saya post sejak hari pertama. Akhirnya saya upload ulang. 


Hari ini dimulai kelas kepompong, di kelas kepompong ada 2 macam jurnal, salah satunya adalah puasa. Selama 7 hari kedepan memilih puasa yang kita anggap sebagai penyebab terhambatnya proses belajar pada tahap ulat. Saya memilih puasa tentang fokus terhadap berita yang saya cari di Line Today. Kenapa? Godaan baca artikel lain di line today itu kuat sekali bagi saya, yang tadinya sebenarnya mau baca berita A bisa jadi mampir ke berita B ke berita C yang tidak ada kaitannya dengan berita A.

Puasa hari #1 Jum'at 20 Maret 2020
Di hari pertama saya berhasil, saya benar-benar hanya membaca satu judul berita tentang Kasus Corona dan lihat promo JSM. Excellent!! 

Puasa hari #2 Sabtu, 21 Maret 2020
Kapal oleng, capt!!  Berita tentang covid19 yang semakin merebak dan adanya public figure yang sampai mengungsi ke hotel karena rumahnya disemprot disinfektan membuat kapal saya oleng.

Puasa hari #3 Minggu, 22 Maret 2020
Kapal (masih) oleng, capt!! Meningkatnya jumlah orang yang terdeteksi terkena covid19 membuat saya semakin intens menelusuri berita di line today, apalagi pertama kalinya public figure melakukan pengakuan beliau terkena covid19. 

Puasa hari #4 Senin, 23 Maret 2020
Alhamdulillah, hari ini mulai bisa fokus lagi benar-benar tidak membuka berita yang berbau-bau public figure, dan sejujurnya mulai lelah dengan berita ini. Berharap sekali covid19 ini segera berakhir dan tidak ada korban jiwa lagi, apalagi semakin bertambahnya tenaga medis sebagai korban. 

Puasa hari ke #5 Selasa, 24 Maret 2020
Masih bisa "stay focus" mencari apa yang memang saya cari tanpa berkelana ke berita-berita yang nirfaedah.

Puasa hari ke #6 Rabu, 25 Maret 2020
Mulai pusing dengan berita corona jadi benar-benar cuma melihat  update jumlah korban corona. 

Puasa hari ke #7, Kamis 26 Maret 2020
Saya rasa karena memang sudah mulai too much information about covid19 jadi memang sudah membatasi sekali membaca berita-berita di line today. Jadi membuat saya otomatis tidak menghabiskan banyak waktu tenggalam di line today. 


Kota Mangga
Jum'at, 27 Maret 2020


#tantangan30hari
#Kelaskepompong
#bundacekatan
#ibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS