Pages

Cerdas Finansial Day #6 (Belanja)

Selasa, 03 Juli 2018


Sesuai rencana pada hari ini, saya akan mengajak anak saya ke tukang sayur yang biasa mangkal di dekat rumah. Dari semalam sudah saya ingatkan bahwa besok pagi-pagi harus bangun mandi dan segera belanja karena kalau kesiangan nanti semua habis.

Saya minta untuk mengingat besok akan beli tomat, bawang merah dan putih, daging ayam, dan udang. Tidak boleh beli jajanan karena di rumah masih ada stok cemilan. Paginya benar, dia begitu bangun dia minta langsung belanja, tapi saya bilang harus mandi dulu, sambil mengingatkan lagi apa yang harus dibeli dan apa yang tidak dibeli.
Sesampainya di tempat jualan, seperti biasa ada jajanan pasar, dan kata anak saya "adik ikut aja nanti adik minta jajan kalau di sini" hihihi maksudnya ikut saya keliling ambil bahan-bahan yang memang mau saya beli. Dia baru dia karena tertarik sama ibu penjual sayur yang sedang memotong ayam. "Ibu, itu ayam buat adik ya?", "Ini ikan apa kok dia goyang-goyang". Dan berbagai pertanyaan lain yang dia ajukan dan sukses tidak jajan karena lupa ada jajanan  sibuk  dengan  pertanyaan-pertanyaan serta sukses belanja sesuai rencana awal.

Kota Mangga, Selasa 3 Juli 2018
07.30

#Tantangan10hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS