Pages

Cerdas Finansial Day #5 (Skala Prioritas)

Senin, 02 Juli 2018





Seperti biasa kalau habis mudik ke rumah orang tua saya. Cranky bisa sampai berhari-hari, sedikit-sedikit bilang "ayo Bu ke rumah eyang". Jadi memang harus dibanyakin aktivitas yang dia merasa fun meskipun masih ada "ikatan" seperti waktu mudik.

Salah satu cara lagi yang saya praktikkan selain melibatkan kembali ke aktivitas sebelum mudik seperti jualan,  sekarang   mengajak belanja bulanan, baru masuk toserba, sudah langsung menodong "ibu, nata de coco", saya mengiyakan namun ternyata sambil ambil nata de coco dia ambil puding, "adik, ambil salah satu jangan semuanya", "kan ini kayak di rumah eyang". As always kalimat andalan, begitu juga saat melewati rak -rak lain kadang dia ikut ambil dan langsung dimasukkan ke trolley, membuat saya harus mengembalikan lagi ke tempatnya. "Adik, jangan ambil semua, kita beli yang kita butuh", "ini kan adik suka, kayak dibeliin eyang". "Iya adik suka tapi engga semua diambil, ambil yang diperlukan, engga muat nanti perut nya".

Meskipun tetap dengan sejuta jawaban dia yang kadang membuat saya berpikir "kok ya ada aja alasannya" tapi ya sekali lagi memang harus terus dibiasakan membeli yang sesuai catatan. Karena ini kebutuhan satu bulan dan catatan nya lumayan panjang memang agak-agak ada kendala. Mungkin besok akan saya coba belanja keperluan sehari-hari untuk masak dan belanja di tukang sayur.

Kota Mangga, Senin 2 Juli 2018
10.05

#Tantangan10hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS