Pages

Cerdas Finansial Day #7 ( Kekuatan Sounding)

Selasa, 03 Juli 2018

Beberapa hari yang lalu anak saya sempat batuk pilek yang akhirnya saya jadikan alasan agar dia tidak terlalu banyak makan jelly. Saya bilang boleh makan jelly lagi kalau sudah sembuh itu pun tidak boleh banyak-banyak. Karena setiap nyemil, makan utamanya sering sekali jadi terlewat.

Sounding tentang makan jelly setelah sembuh serta sounding tidak boleh sering jajan dan belanja sesuai kebutuhan pun lumayan rutin. Tiap kali ada tukang jajan lewat dan mulai merengek minta jajan saya ingatkan lagi. Sampai akhirnya hari ini saya memenuhi janji beli jelly kalau sudah sembuh.

Begitu masuk toko, dia lihat biskuit di rak, "ini kayak biskuitnya eyang buyut ya Bu?" || "Iya, adik mau ini?" || " Engga Bu, ini boleh ga? " (Sambil menunjuk snack yang ada coklat sebagai cocolannya) || "Boleh makan coklat engga?" tanya saya || "Engga boleh, nanti gigi nya rusak" (meskipun wajahnya nampak berat mengucapkannya) "ini ada jelly Bu, oh ya adik kan mau beli jelly tadi" (Yeay.. akhirnya ingat tujuannya begitu lihat jelly) || "Ok..kita bayar dulu ya?".

Setibanya di rumah, anak saya bilang "ibu, ini buat ibu satu jelly nya, harus bagi-bagu ya Bu? Terus ga boleh jajan terus ya?".

Alhamdulillah, sounding memang paling banyak berperan, mengajari untuk fokus pada tujuan kita, walaupun ya memang harus konsisten dan kontinyu. Setidak-tidaknya ada kesadaran dari anak saya bahwa tidak boleh beli yang memang bukan kebutuhannya.

Kota Mangga, Rabu 4 Juli 2018

#Tantangan10hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS