Pages

Cerdas Finansial Day #4 (Menjemput Rejeki)

Minggu, 01 Juli 2018



Hari ini kembali ke rutinitas sebelum mudik lebaran. Kembali ke rumah dan beraktivitas seperti biasanya, karena libur telah usai. Awalnya anak saya masih agak-agak cranky karena maunya di rumah eyangnya, kemudian kembali dijelaskan bahwa harus kembali ke rumah, nanti ke rumah eyang lagi tapi harus menabung lagi, uangnya dari jualan. Tapi ya seperti biasa tiap beberapa menit " Bu, ke rumah eyang lagi yuk, sekarang aja".

Biar engga terus-terusan cranky, pagi-pagi setelah main sepeda saya ajak lagi ikut terlibat dalam proses jualan online saya. Sambil dijelaskan bahwa ibu harus kerja kalau mau menabung untuk beli tiket ke rumah eyang. Tidak bisa lama-lama di rumah eyang, harus jualan lagi, menabung lagi.  Bantu-bantu  merapikan stok sambil cek stok barang yang ada. Menjelaskan bahwa jualan termasuk ikhtiar kita dalam usaha menjemput rejeki dari Allah. Meskipun memang masih agak sulit menjelaskan konsep yang sifatnya masih abstrak

Ada kalanya pertanyaan "yang beli Allah?" atau yang paling simpel, "rejeki itu apa sih?" Karena abstrak. Agak sulit menjelaskan jadi memakai hal-hal mudah untuk dipahami. Rejeki itu apa yang didapat dari Allah misal ada pembeli yang mau beli itu karena dari Allah sebenarnya.

Kota Mangga, Minggu 1 Juli 2018

#Tantangan10hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS