Pages

Family Reading Time Day #2

Jumat, 02 Maret 2018





sebenarnyaemasuki hari kedua Family Reading Time. Masih belum terbiasa meskipun 
sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu mulai menerapkan Reading Time. Anak saya masih suka aktivitas menulis, menggambar, dan bercerita. Jadi sedari pagi saya coba pancing, mulai dari menawarinya buku untuk dipilih sendiri sampai diajak membaca bersama-sama. Namun, nampaknya belum tertarik.

Menjelang siang, pada saat jam tidurnya saya ajak membaca buku ternyata mau. Dia memilih buku yang kemarin lagi, kali ini saya mencoba membacakan cerita para nabi, tapi sepertinya dia masih belum bisa fokus dengan satu cerita, jadi dia sibuk membuka-buka mencari gambar, dan bertanya "ini gambar apa?", "Ini orangnya kenapa?", "Ini mau kemana?",jadi cerita yang saya sampaikan pun tidak tuntas hanya setengah-setengah. Tak apa, saya berusaha membuatnya lebih  tertarik lagi dengan membaca. Selama ini hobinya terhadap buku masih dalam batas, dia membuka buku dan bermain peran, seolah dia bercerita dengan bahasa asing (bahasa yang hanya dia yang mengerti) atau bisa juga bercerita dengan runtut tapi dengan menggambar.

Saya sendiri hari ini masih melanjutkan buku yang saya baca kemarin, cerita dan pengalaman lucu dari penulis ketika menjadi teller bank. Cerita-cerita "ajaib" yang sukses merilekskan pikiran saya karena senyam senyum bahkan tertawa.

Jum'at, 02 Maret 2018
15.00

#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#FirstThingtoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS