Pages

Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng Day #3 (Kepiting Jalan-Jalan)

Minggu, 26 Agustus 2018

Hari perjalanan pulang dari Blitar menuju Wonogiri. Awal perjalanan anak saya sudah tidur, ketika bangun belum sampai biasalah agak cranky karena bosan.

Di mobil kami memutar lagu-lagu, lagu yang jadi favoritnya akhir-akhir ini adalah lagu-lagu daerah, salah satunya Cik Cik Periuk. Kalimat yang paling dia sukai adalah "kepiting dua ekook".

Akhirnya sambil becanda, saya bercerita tentang kepiting yang sedang jalan-jalan (sambil dikelitikin), kepitingnya dari tangan yang ditekuk. Kepitingnya rewel-rewel saya bilang ke anak saya coba bilang sama kepiting "kepiting jangan nangis-nangis ya". Intinya membuat si kepiting seolah anak saya yang sedang cranky agar tenang.

Wonogiri, Minggu 26 Agustus 2018
15.15

#tantangan10hari
#level10
#kuliahbunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS