Pages

Family Reading Time Day #3

Sabtu, 03 Maret 2018

Pertama-tama saya baru sadar ternyata dari kemarin edit foto keterangannya salah, ditulis Februari 2018 padahal sudah masuk Maret. Hihihihi, jadi mohon dimaafkan jika ada yang sempat mampir di dua postingan sebelum ini.




Pagi ini agak surprise karena Alhamdulillah dia anteng dan menyimak saat membaca buku, bahkan dia yang mengajak untuk membaca buku. Tidak tanggung-tanggung 3 buku sekaligus sampai lumayan juga saya membacakannya (lumayan bikin haus) hihihi. Padahal ini adalah buku-buku lama yang sudah pernah dia baca. Point dari saya kenapa anak saya jadi tertarik, pada buku ini kalimat-kalimatnya sangat sederhana, saya bahkan tidak perlu mengubah agar dia mengerti. Ceritanya pun di sekitar kehidupan dia. Judul bukunya adalah Aku Suka Membaca, Aku Merapikan Mainanku Sendiri, dan Aku Suka Menabung.

Isi dari buku itu ya pasti sudah sangat tercermin dari judulnya dan seperti yang saya sampaikan sebelumnya point pentingnya kalimatnya sangat sederhana dan mudah dipahami untuk anak 2 tahun 10 bulan. Jadi dia tertarik, saya terpaksa menstop dulu di buku ke empat, agar dia pahami dulu. Karena buku ini seperti mengingatkan anak saya, biasanya dia akan bilang "engga boleh jajan terus nanti uangnya habis kayak yang di buku itu lho..", "mainannya dirapikan dulu ya..nanti berantakan". Diingatkan lewat buku ini justru kadang lebih efektif daripada ibunya yang mengingatkan, hehehe.

Sementara saya sendiri, setelah semalam menamatkan buku genre humor tentang cerita seorang teller bank, hari ini memulai novel baru karangan Mira W. berjudul Biarkan Kereta itu Lewat, Arini. Novel online. Sementara ayahnya belum saya tanya sudah baca apa hari ini, karena kebetulan ada kegiatan kantor di luar. Tidak jauh-jauh biasanya yang dibaca adalah berita politik dan tentang sepakbola.



Dan yeeaay akhirnya pohonnya makin rindang, tapi nampaknya jadi terlalu rindang, mungkin besok diperkecil daunnya atau ditambah batangnya.

Kota Mangga, Sabtu 03 Maret 2018
12.30
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#FirstThingtoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS