Pages

Aliran Rasa Kreativitas Anak

Rabu, 15 Agustus 2018

Sejujurnya pas di level ini masih bingung walaupun secara jelas sudah terpampang nyata dari namanya yaitu KREATIVITASA ANAK. Namun pada praktiknya masih ada sedikit keraguan, "ini tepat sasaran engga ya?"

Namun di balik itu, di fase ini. Saya dan anak saya benar-benar menikmati proses belajar, karena di level ini, lumayan banyak  mainan yang kami buat sekaligus buat bahan belajarnya, termasuk hobi barunya yaitu bercerita atau mendongeng. Meskipun ada yang belum sampai goal, seperti saat membuat vehicle town, saya sudah punya rancangan mau ini mau itu, ternyata bagi anak saya, itu cukup. Dari yang menurut saya masih setengah jadi itu dia dapat tempat mainan buat main mobil-mobilan, punya sarana buat dongeng. Dia bercerita seolah-olah naik mobil, kemudian ada mesin karcis parkir, dsb.

Begitupun dari hal sederhana, origami dan kapas. Bisa melatih kemampuan warnanya, belajar bahasa inggris, sampai karakteristiknya, misal domba, bahasa inggrisnya apa, kakinya berapa, warnanya apa, suaranya bagimana, makanannya apa.

Dari hal sederhana yang ada di rumah, bisa membuat sesuatu yang bisa dijadikan sarana bermain dan belajar. Itu point yang paling terlihat bagi saya di level ini.

Giriwoyo, Rabu 15 Agustus 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS