Pages

Gaya Belajar Anak Hari #15

Kamis, 15 Februari 2018

Hari ini anak saya lihat mainan "tempel-tempel" yang sempat dia bosan dengannya. Mainan tempel-tempel itu adalah mainan dari salah satu buku yang ada peraganya, untuk mencocok-cocokan.Bisa tentang bentuk, model baju, lawan dari, dsb. Eh, agak takjub juga, beberapa waktu lalu, sekitar sebulan yang lalu mungkin ya, untuk yang bagian detail-detail itu dia masih kesulitan, tadi tanpa bimbingan tiba-tiba saja dia mengerti. Hehehe.

Selain itu, sudah 2 hari ini anak saya toilet training, hal yang sudah hampir membuat ibunya menyerah karena sebenarnya sudah mulai dari menjelang umur 2y, sekarang 2y10m. Berkali-kali dia menolak dan selalu bilang "pakai popok aja lah Bu". Hingga 3 hari yang lalu, dengan sendirinya dia bilang mau pipis di toilet dan tidak pakai diaper lagi.

Seneng banget yaa.. untuk poop dia sudah lulus, sudah hampir 3 mingguan dia sudah sangat mengerti poop di toilet, meskipun pakai diaper, dia lepas diaper dan langsung ke toilet, tanpa bantuan, setelah selesai baru dia panggil saya.
Entah dari mana, cuma beberapa kali dia bilang "ibu sekarang udah engga pakai popok kayak kakak Una ya? Kalau pipis sama poop bilang, terus di kamar mandi". Jadi beberapa waktu lalu dia sempat ke rumah temannya, dan temannya ini sudah lulus TT.

Mungkin dia harus melihat contoh langsung agar mau hehehe seperti halnya dia belajar warna, bentuk lebih "ngena" kalau lihat langsung. Karena ini dia langsung saja begitu, tanpa harus diingatkan tanpa harus dituntun setiap berapa menit untuk pipis. Dia langsung bilang "ibu adik pipis dulu ya".Bahkan di sela-sela saat dia asyik bermain.

So proud of you..

Kota Mangga, Kamis 15 Februari 2018

#harike15
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS