Pages

Melatih Kemandirian Hari #2

Jumat, 01 Desember 2017

Hari ini memasuki hari kedua, tantangannya masih sekitar memisahkan baju sesuai kategori, membalikkan baju, melipat celana, dan meletakkan ke lemari.

Sepertinya agak ada tambahan tantangan hari ini, karena kebetulan long weekend yang kebetulan di rumah engga cuma ibunya seorang, jadi lumayan agak-agak susah, karena ada ayahnya yang diajak main. Jadi pagi-pagi hihihi sebelum dia mulai heboh ngajak main, jalan-jalan, atau yang lain saya coba aja. "Dik, ngelipetin baju yuk... Nanti biar bisa dibawa ke laundry".

Berhasil!! Iyaa dong... Soalnya saya tahu dia semangat kalau diajak keluar untuk jalan, pergi ke laundry artinya dia akan jalan-jalan. 😅





Jadi mulailah seperti biasa dia membawa beberapa bajunya yang saya ambil dari jemuran untuk dibawa ke tikar. "Adik dipisahin yuk..." | "Dipisahin apanya Bu?" | "Dipisahin kayak kemarin, baju tidur sendiri, baju pergi sendiri, bisa?" | "Bisa" .
Setelah sukses memisah-misahkan, eh ternyata tanpa diminta mengikuti saya yang sedang membalik-balik bajunya. Walaupun terlihat dia mulai gemas dan saya juga mulai ikutan gemas bawaannya pengen bantu . Dia masih berusaha sampai "Buu... Susah ini...engga bisa-bisa". 

"Dik...gini lho caranya...tangannya dimasukin terus..nah pegang di sini nya..seeet...tarik...naaah bisa kan?"  Saya mencoba membantunya.
Dia mulai sibuk lagi daaan sukses!! Untuk yang celana pendek. Iya engga apa-apa, kemajuan dari hari kemarin kan?. "Ibu..udah ah.. adik mau naik motor-motoran" 😆 Dan dia melesat pergi main sama ayahnya. Setelah membalik dua celana pendek dia pilih main. 

Jeda main dengan ayahnya saya melanjutkan melipat baju. Saya membawa baju-baju, sambil menawari "adik mau masukin ke lemari?" | "Mau Buu..".

"Adik udah bisa kan Bu?adik udah pintar" | "iyaa adik udah pintar, makasih yaa udah bantuin ibu" | "iyaa.. makasih sama-sama".


Done!
✅ Membalikkan celana pendek
✅ Memasukkan baju ke lemari

______
Kota Mangga, Jum'at 01 Desember 2017
07.30

#Harikedua
#Tantangan10hari
#Level2
#KuliahbunsayIIP
#Melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS