Pages

Keluarga Multimedia Hari #2 (Qur'an)

Selasa, 30 Oktober 2018



Aplikasi ini tentu sangat familiar bagi umat muslim dan tersedia berbagai jenis, yaitu Al Qur'an. Saya pribadi menggunakan 2 jenis aplikasi Al Qur'an. Yang saya bahas ini justru yang "second opinion". Kenapa sampai download dua aplikasi sejenis? Karena masing-masing aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Andai ada 1 aplikasi yang spesifikasinya mencakup dua aplikasi ini boleh bagi informasi nya ke saya ? Hihihi

Aplikasi Qur'an ini yang jadi poin utama bagi saya adalah adanya terjemahan per kata. Jadi ini memudahkan saya saat mengajari anak saya untuk menghafal, membantu memenggal kalimatnya. Manfaat lainnya adalah kita bisa mencari ayat dalam Al-Qur'an yang berkaitan dengan apa yang ingin kita ketahui, misalnya ini saya ingin tahu tentang zakat. Kita ketika zakat bisa muncul seperti di bawah ini, ayat-ayat apa saja yang membahas tentang zakat.






Kemudian, kita juga bisa merekam suara kita, ini membantu untuk muraja'ah, kita rekam suara kita, kita download lalu kita cocokan. Nah di pilihan ini selain suara saya kita bisa mendengar dari Qari yang kita kehendaki. Kita download dulu. Dan selain ada artinya pada aplikasi ini juga ada tafsirnya.


Seandainya ditambah fitur lain seperti aplikasi Al-Qur'an yang satunya (dalam screenshot ada di atas aplikasi Qur'an), yaitu adanya tajwid, kemudian ada penunjuk waktu salat dan kompas, tentu akan semakin bagus. Tidak perlu download 2 aplikasi. Hehehe

Selasa, 30 Oktober 2018

#Tantangan10hari
#Level12
#KuliahbunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS