Pages

Aliran Rasa (Komunikasi Produktif)

Kamis, 23 November 2017

Setelah 10 hari + 7 hari tambahan "menyelami" tantangan komunikasi produktif akhirnya saya mulai belajar lagi. Lebih memaknai setiap komunikasi kami.

Awalnya sempat bingung bagaimana menerapkan komprod pada anak usia 2.5 tahun. Tapi pada hari kedua saya dapat "kunci"nya yaitu tantangan. Jadi saya mulai mencari setiap harinya, topik apa yang harus saya gali. Kemudian saya mulai mencari bagaimana mengkomunikasikannya kepada anak saya.

Mulai dari belajar konsekuensi, selama ini sering saya pilih gampang bilang "ok" asal dia tidak menangis, kemudian lebih belajar untuk mendengar dan memposisikan saya sebagai dia. Tentu logika anak 2.5 tahun masih sangat terbatas. Belajar lebih menekan emosi. Saya rasa ini bukan hal yang mudah meski sudah di"training" selama 17 hari. Tapi saya rasa ini adalah langkah awal membangun hubungan yang lebih baik bagi saya dan anak saya untuk ke depannya.

Belajar lebih kompromi, lebih sabar, menekan emosi, dan mencoba memposisikan saya sebagai dia yang masih berumur batita adalah hal-hal yang paling banyak saya dapatkan di awal tahap kuliah bunsay ini. Semoga ke depannya jauh lebih baik lagi

Kota Mangga, Kamis 23 November 2017
21:50

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS