Pages

Komunikasi Produktif Hari Ke Tujuhbelas

Sabtu, 18 November 2017

Happy sweet seventeen!!!

Hehee sampailah pada hari terakhir alias hari ke 17 tantangan level 1. Semoga tetap konsisten karena 11 level berikutnya sudah menanti. Hwaiting 💪

Di hari terakhir ini saya mau sharing tentang "minta maaf". Jadi akhir-akhir ini anak saya sering sekali "konflik" dengan ayahnya. Ayahnya mungkin maksudnya becanda tapi anak saya tidak mau. Akhirnya ada adegan anak saya teriak atau mukul ayahnya.

Seperti hari ini pagi-pagi sudah ada kehebohan dan membuat saya cukup menguras emosi. Sampai akhirnya kami duduk berdua.

"Adik kenapa tadi teriak-teriak?"

"Berisik tetangga"

"Iya adik, kalau teriak-teriak tetangganya nanti keberisikan"

"Ayah tadi diteriakin"

"Boleh ga ayah diteriakin"

"Engga boleh"

"Bilang yang baik ya, ayah adik ga suka, jangan teriak-teriak ya"

"Iya..."

"Sekarang minta maaf dulu ya sama ayah"

"Engga mau Bu, tadi dipukul ayah"

"Ayah pukul adik atau adik pukul ayah"

"Adik pukul ayah"

"Nah sekarang minta maaf dulu yaa"

"Engga mau..."

"Yaudah...sekarang ke ayah dulu, ayo sama ibu.. ayah minta maaf sama adik, adik juga minta"

...

Setelah beberapa saat tiba-tiba, anak saya

"Ibu peluk.. "

"Iya..." Saat kami berpelukan dia bilang

"Ibu maaf yaa..."

"Iyaa..ibu juga minta maaf... Tadi ibu marah ya?"

"Iyaa..maaf yaa..bikin ibu marah"

..Speechless...

Ini pertama kalinya anak saya bilang begitu. Koreksi untuk saya, akhir-akhir ini memang saya yang mulai untuk minta maaf, karena saya pikir anak saya pasti akan mencontoh bukan sekedar saya minta dia untuk minta maaf.

Beberapa kali punya saya jelaskan setelaha minta maaf, kenapa saya marah, meski bukan hal yang mudah menjelaskan.

______

Kota Mangga, Sabtu 18 November 2017
10.30

#hari17
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS