Pages

Jurnal Ulat #8 (Buddy System)

Minggu, 08 Maret 2020

Alhamdulillah tidak terasa sudah mencapai pekan 8 di Jurnal Ulat. Di pekan terakhir ini kami diminta mencari buddy, yaitu seorang teman dekat, yang akan kita bantu perbekalannya untuk 30 hari ke depan. 


Buddy yang saya pilih ada teh Nurlaela Berlian dari IP Cianjur, saya kenal teh Noe, sapaan akrabnya, sejak di kelas Bunda Sayang. Teh Noe ini ibaratnya adalah saudara perjuangan yang saling menarik dengan saya saat kami mulai terseok-seok di Bunda Sayang hingga di Bunda Cekatan. Karena sudah seperti saudara pula saya ingin sekali menyiapkan perbekalan yang cukup dan sesuai dengan Mind Mapping teh Noe. 
Mind mapping Teh Noe secara garis besar adalah tentang Financial Management, Time Management, dan Gagdet Management. Fokus teh Noe seperti di aliran rasa beliau lebih condong ke Time Management agar bisa melakukan kegiatan dengan disiplin dan konsisten serta bisa menjadi istri yang solehah yang mampu membuat keluarganya bahagia. Kendala yang dihadapi teh Noe adalah adanya kegiatan offline yang cukup padat sekaligus pelaku LDM membuat nya kurang konsisten dalam berkegiatan. 


Sementara ini saya menyiapkan 4 menu utama untuk bekal teh Noe agar bisa mencapai tujuannya, yaitu 

1. Membuat To do list
Teh Noe bisa membuat semua daftar yang akan di kerjakan, mulai dari per hari, per pekan, dan per bulan. 

2. Menentukan Prioritas Kegiatan
Setelah membuat apa saja yang ingin dilakukan, bisa dipilah mana yang paling utama atau paling penting yang sekira paling mendesak hingga ke kegiatan yang bisa ditunda. 

3. Membuat Bullet Journal
Menurut saya bullet journal ini saya menarik. Selain ada seni atau art nya, di sini teh Noe bisa membuat to do list berdasarkan skala prioritas menjadi jadwal yang menarik. 

4. Menciptakan Family Time
Karena teh Noe menjalani LDM dengan  suaminya, maka sebaiknya ada Quality Time dengan keluarga untuk membuat Teh Noe semangat lagi setelah sibuk dengan rutinitas yang dilakukan. 

Untuk sumber-sumber ilmu yang bisa diterapkan sesuai dengan bekal yang saya berikan untuk Teh Noe belum ada kecuali bullet journal yang dulu pernah saya hadiah, ke depannya pun mungkin akan ada tambahan bekal lagi agar Teh Noe kenyang. heheheh.. Namun agar tidak kekenyangan saya berikan kudapan-kudapan kecil dahulu untuk persiapan. Semoga ini bermanfaat untuk Teh Noe. 

Kota Mangga, Ahad 8 Maret 2020

#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#materi8
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS