Pages

Jurnal Ulat #7 (Bongkar Keranjang dan Refleksi Diri)

Minggu, 01 Maret 2020

Menurut ibu Septi ibaratnya sekarang kami sedang di pinggir danau. Setelah menjelajah hutan, camping, saling mengunjungi, sekarang saatnya mengecek keranjang. Ada apa saja di keranjang kami sekaligus merefleksi proses belajar sejauh ini. 

Bagan di atas adalah keranjang saya saat di kelas Bermain Bersama Anak, melimpah sekali, ada yang hasil dari keluarga ada pula camilan hasil dari pemberian teman-teman camping ground saya. 

Keranjang kedua saya dari kelas Manajemen Emosi, di kelas ini saya memilih sub Self Healing. 

Di kelas ini ada bank data, jadi karena saya datang belakangan saya lebih banyak membaca dari bank data. Kelemahannya saya harus meluangkan waktu khusus dan harus benar-benar mencerna dari hasil diskusi sebelumnya sendiri, jadilah isi keranjangnya sedikit. 

Dari hasil perjalanan saya sejauh ini cukup menyenangkan, banyak kejutan setiap minggu, perjuangan menemukan kelas yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan saya. Dan juga sebuah surprise dari diri saya sendiri, saat memberikan potluck, kebetulan teman-teman saya ini berasa di kelas yang sama dengan mind Map saya tetapi saya belum sempat ke kelasnya. Saya dapat ikut belajar. Sedangkan kendalanya terutama di kelas manajemen emosi yang baru 2 minggu terakhir saya masuki, saya harus meluangkan lebih banyak waktu dan mencerna hasil diskusi yang sudah ada. 

Kota  Mangga, Ahad 1 Maret 2020


#janganlupabahagia
#jurnalminggu7
#materi7
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS