Pages

Jurnal Ulat #5 (Camping Ground)

Sabtu, 15 Februari 2020




Kejutan di materi ke-5 ini judulnya camping ground. Jadi, kami diminta mencari minimal 5 teman untuk kita tanya, apa kelas favoritnya, kenapa jadi kelas favorit, dan bagaimana proses belajar selama ini. Tujuannya untuk mengetahui apakah teman-teman kita juga bahagia seperti kita atau sebaliknya dalam pencarian makanan menemui kesulitan. 

Dalam sesi ini saya berkenalan dengan 8 orang teman, ada yang saya memulai duluan ada pula yang memulai duluan yang pada akhirnya kami saling berkenalan. Namun, ada hal yang kurang berkenan di hati saya, ketika ada yang menjadi hanya untuk isi kuesioner dari tugas ini. Karena bagi saya benang merah nya adalah menunjukkan kepedulian  kita kepada teman sekitar, bukan sebatas untuk memenuhi tugas. Dan mohon maaf yang japri seperti ini tidak saya balas. Karena menurut saya pribadi itu hanya untuk menggugurkan kewajiban tugas bukan untuk caring and sharing

Berikut ini adalah teman-teman camping ground saya. 

1. Lia Amalia (Regional Cirebon Raya)
Mbak Lia adalah teman satu regional, saya memilih mbak Lia sebagai orang pertama saya ajak kenalan. Menengok teman terdekat yang satu regional terlebih dahulu, alasan utamanya. Favorit mbak Lia adalah n keluarga manajemen waktu, peran mbak Lia yang juga bekerja di ranah publik yang ingin produktif bukan sibuk memilih keluarga manajemen waktu dari awal hingga sekarang.

2. Ratna Sari Dewi (Regional Bandung)
Mbak Ratna dari awal memilih driving sebagai makanan utamanya hingga kini, bahkan mbak Ratna sebagai KK di keluarga driving. Mbak Ratna merasa di keluarga driving menemukan teman dan ilmu yang sangat dibutuhkannya selama ini, jadi hingga sekarang pun masih berada di keluarga driving.

3. Nita (Regional Bandung)
Teh Nita sejak awal langsung memilih kelas Bermain dengan Anak karena memang sejak dulu senang bermain dengan anak sekaligus membuat DIY Toys. Amanah barunya sebagai fasil TK/RA membuatnya semakin betah di keluarga Bermain dengan Anak karena di sana banyak ilmu baru yang didapat.

4. Trias Kusumawati (Regional Tangerang Kota)
Mbak Trias adalah salah satu teman buncek yang menghubungi saya dulu untuk berkenalan dan ternyata kami satu keluarga di kelas bermain dengan anak. Namun, mbak Trias punya favorit keluarga lain yaitu manajemen waktu. Karena kelas manajemen waktu menggunakan telegram mbak Trias merasa lebih fokus dengan materi yang dibutuhkan karena ada bank data yang disematkan.

5. Nurlaela Berlian (Regional Cianjur)
Kelas favorit Teh Noe adalah manajemen waktu terutama BuJo (Bullet Journal) yanga awalnya awam untuk teh Noe, sekarang sudah mulai paham dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

6. Rizki Dwi Meisa (Regional Balikpapan)
Mbak Rizki atau akrab dipanggil mbak Kiki adalah orang ketiga yang memfavoritkan kelas manajemen waktu. Sub kelas yang dipilih mbak Kiki adalah manajemen waktu menurut Islam, mind map mbak Kiki sejak awal dan utama memang dalam mengatur waktu sehari-hari.

7. Syifa Achyar (Regional Samkabar)
Terharu yaa kalau ada yang menghubungi kita duluan untuk berkenalan, begitu juga saat diajak kenalan dengan mbak Syifa.  Dan lagi lagi datang dari manajemen waktu. Mbak Syifa memilih sub kelas komitmen dan konsisten. Di kelas ini mbak Syifa senang karena menemukan banyak metode yang bisa diterapkan untuk mempermudah dalam mengelola waktu.

8. Fikya (Regional Pacitan)
Mbak Fikya memilih kelas manajemen emosi bagian innerchild sebagai kelas favoritnya. Kelas ini sesuai dengan mind map nya serta banyak insight yang didapatkan dan banyak ilmu tentang pengembangan diri. 






Alhamdulillah ke-8 teman-teman saya menemui makanan apa yang mereka perlukan, hampir semua masih ada di rumah pertama singgah karena merasa bahwa makanan-makanan yang di dapat sangat diperlukan. Dari data ke-8 teman-teman saya ini ternyata didominasi oleh teman-teman dari manajemen waktu, sementara masing-masing 1 teman dari kelas driving, manajemen emosi, dan bermain dengan anak. 

Kota Udang, Sabtu 15 Januari 2020



#janganlupabahagia
#jurnalminggu5
#materi5
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS