Pages

Jurnal Telur #4 (Membuat Peta Belajar)

Senin, 13 Januari 2020


Pada materi keempat ini, kami diminta untuk membuat Mind Map atau Peta Belajar. Pertama adalah menentukan nama project nya, kemudian tujuannya, dan dilanjutkan maksimal 5 program yang dapat mendukung jalannya project kita. 

Project yang saya pilih adalah HAPPY MOM atau Ibu Bahagia, tujuannya adalah dengan Ibu Bahagia maka Ibu akan bahagia menjalankan perannya dalam keluarga sehingga keluarga akan bahagia. Hal yang membuat bahagia adalah jika semua teratur dan konsisten serta dilengkapi dengan ilmu yang tepat. Hal-hal tersebut diantaranya adalah manajemen emosi, manajemen waktu, manajemen keuangan, ilmu parenting, dan konsisten. 

Pada manajemen emosi hal yang paling dasar ingin saya lakukan adalah menurunkan standar, menerima keadaan, menyalurkan emosi dengan tepat. Kemudian manajemen waktu, dimulai dengan membuat jadwal, menentukan prioritas yang akan dikerjakan, selanjutnya adalah manajemen keuangan bagaiman saya harus disiplin mengatur keuangan dengan mencatat pengeluaran dan tidak boros/ adanya pengeluaran yang melebihi budget atau di luar pos perencanaan, hal yang tidak kalah penting adalah ilmu parenting, hal yang utama ingin saya tingkatkan adalah bagaimana membersamai belajar anak dengan tepat, dan yang terakhir adalah komitmen untuk konsisten. 




#jurnalminggu4
#materi4
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS