Pages

Keluarga Multimedia Hari #1 (Pinterest)

Senin, 29 Oktober 2018





Di level 12 alias level terakhir ini membahas mengenai perkembangan teknologi. Sebagai orang tua kita harus pintar dan cermat memanfaatkan perkembangan teknologi dalam meningkatkan pengetahuan bagi diri sendiri maupun untuk anak.

Pada hari pertama ini saya akan memperkenalkan sebuah aplikasi yang bernama, Pinterest. Pinterest ini adalah aplikasi tentang gambar-gambar. Saya menggunakan aplikasi ini sebagai sumber belajar. Materi-materi tersebut saya sesuaikan dengan kebutuhan sesuai umur dan stimulus yang akan saya berikan untuk anak saya. Dari pinterest juga akhirnya saya mendapatkan ide-ide untuk membuat mainan dari bahan-bahan bekas, mainan sekaligus alat peraga untuk menambah pengetahuan.

Biasanya saya akan menyimpan dalam satu pin sesuai kategorinya agar suatu saat/ di lain hari saya ingin memakai lagi tinggal melihat lagi hasil pencarian terdahulu. Misal kategori shape (saat memperkenalkan bentuk pada anak), alfabet, huruf Hijaiyah,belajar membuat pola, sampai ide-ide membuat mainan seperti akuarium, vehicle town, membuat mainan dari piring kertas.

Adanya aplikasi Pinterest ini sangat membantu sekali bagi saya, sekaligus bisa menghemat biaya membeli buku/mainan. Buku mewarnai, dari pinterest kita bisa pilih cetak gambar mewarnai seusai kebutuhan kita, bisa juga membuat worksheet (yang sangat membantu sekali jika sedang mudik), memancing ide-ide juga untuk membuat mainan/ barang-barang lain benda di sekitar kita bahkan dari barang bekas.

Kota Mangga, Senin 29 Oktober 2018

#tantangan10hari
#level12
#kuliahbunsayIIP
#keluargamultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS