Pages

Fitrah Seksualitas Day #15 (Review Buku)

Kamis, 04 Oktober 2018




Yeeaay hari ini hari terakhir membuat laporan tentang fitrah seksualitas. Seperti yang saya janjikan kemarin hari ini saya akan melanjutkan review cerita dari buku yang sama yang saya baca dan diskusikan dengan anak saya.

Cerita kali ini cukup menarik, jadi menceritakan anak kembar bernama Reno dan Rara yang belajar untuk tidur sendiri. Sebelumnya Reno dan Rara tidur bersama mama dan papa nya. Kemudian papa dnn mama meminta untuk mulai tidur sendiri. Hari pertama keduanya tidak bisa tidur karena belum terbiasa, Rara takut akan ada monster, sampai kemudian mama  menemani dulu sampai tidur.

Hal yang mengusik saya sekaligus meluruskan dalam cerita itu adalah dalam Islam tidak boleh laki-laki dan perempuan tidur satu kamar, meskipun bersaudara. Reno dan Rara seharusnya terpisah kamarnya. Jika hanya ada satu kamar diberi sekat. Hal ini sudah pernah dibahas beberapa waktu lalu di presentasi itu sebabnya sebagai orang tua harus ada perencanaan bagaimana nanti mengatur jumlah kamar dan anak.

Kota Mangga, Kamis 4 Oktober 2018

#fitrahseksualitas
#bunda sayang
#level11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS