Pages

Kreativitas Anak Day #1 (Melukis Huruf Hijaiyah )

Kamis, 26 Juli 2018




Dalam rangka mengajarkan anak saya dalam mengenal huruf hijaiyah akhirnya ide ini saya ambil. Anak saya suka sekali loncat-loncat gerak sana gerak sini serta suka mewarnai/menggambar/menulis tapi sepertinya kurang suka metode belajar yang harus menyimak.


Jadi karena dia suka mewarnai dan sedang suka mewarnai dengan cat air akhirnya saya ajak mewarnai. Kertas ini sudah lama sebenarnya saya print memang rencananya mau diwarnai dan dijadikan flash card.

Selama proses mewarnai sekaligus mereview ingatannya soal huruf hijaiyah, seperti huruf alif itu seperti tiang, huruf ba ada titik nya di bawah, dst sekaligus mereview soal warna dalam bahasa  indonesia dan inggris. Oh ya kebetulan anak saya sedang tertarik dengan bahasa inggris. Seperti misal biru bahasa inggrisnya apa bu? Kalau kuning? dsb.

Rencananya flash card ini akan digunting dan ditempel di kardus. Bisa sebagai flash card yang besar. Bisa digantung maupun sebagai pijakan melompat sambil mengenal huruf hijaiyah.

Kota Mangga, Kamis 26 Juli 2018
18.20
#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS