Pages

Aliran Rasa Cerdas Finansial

Jumat, 20 Juli 2018

Di level Cerdas Finansial ini saya merasa tidak bisa optimal. Banyak bertanya-tanya, sudah tepatkah? Karena hal yang mendasar pada usia anak saya yaitu 3 tahun 3 bulan, mengenalkan konsep rejeki dari Allah itu masih sulit. Kenapa karena di usianya masih belum bisa maksimal mengenalku sesuatu yang bersifat abstrak.

Apa itu rejeki?
Rejeki dari Allah itu bagaimana?

Sesi diskusi yang kurang dalam membuat saya mengira-ngira. Bagaimana menerapkannya pada anak saya, yang pada akhirnya saya lebih banyak menekankan pada alasan kenapa harus bekerja, kenapa tidak boleh jajan terus, apa itu menabung, kenapa harus menabung, mengajarkan bagaimana menentukan prioritas.

Sejauh ini karena dua Minggu banyak menekankan bahasan ini, jadi lumayan bisa mengerem pengeluaran plus memahami tentang finansial versi anak umur 3 tahun.

Semoga di level-level berikutnya lebih paham lagi, diskusi lebih berisi lagi agar bisa paham tidak sebatas dari teori materi yang didapat.

Kota Mangga, Jum'at 20 Juli 2018
21.00

#Tantangan10hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS