Pages

Cerdas Finansial Day #3 (Kreatif)

Sabtu, 30 Juni 2018




Selain menjelaskan mengenai kebutuhan dan keinginan, belajar berhemat, belajar menabung. Salah satu cara yang saya ajarkan adalah bagaimana kita bisa manfaatkan apa yang ada di sekitar kita.

Di usianya yang masih 3 tahun dan sedang senang-senangnya belajar hal baru, banyak media yang akhirnya dia suka, salah satunya buku. Sebagai contoh dia sedang suka belajar bentuk, tapi dia bosan dengan bukunya, hampir setiap hari merengek ke toko, membeli buku lain yang isinya mirip. "Adik kan sudah belajar yang ini" protesnya jika sudah bosan dengan buku tersebut.

Nah, untuk menghemat akhirnya saya ajak dia, memilih sendiri dan di print sendiri. Kebetulan di rumah eyangnya ada printer dan kertas, jadi minta ijin pinjam printer dan minta kertas, biasanya saya print agak banyak sehingga bisa untuk materi sampai beberapa waktu ke depan.

Seperti kali ini dalam perjalanan pulang dari rumah eyangnya, saya sudah print kan worksheet untuk menemaninya dalam perjalanan pulang. Satu lembar bisa untuk dua halaman tinggal dilipat dan disteples diujungnya.

Dalam kereta perjalanan dari Surakarta, Sabtu 30 Juni 2018
08.15

#Tantangan10hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS