Pages

Cerdas Finansial Day #10 (Belanja)

Sabtu, 07 Juli 2018

Hari ini rencananya pagi-pagi mau ke tukang sayur. Tapi ternyata jam 07.30 anak saya baru bangun padahal hari ini rencananya mau beli kue lapis. Dan benar, ternyata sampai di tukang sayur kue lapisnya sudah habis. Awalnya dia masih merengek-rengek minta kue lapis, sampai dijelaskan sama bibi sayurnya kalau sudah habis karena kesiangan. Akhirnya saya tawari mau beli yang lain awalnya dia menolak tapi akhirnya mau setelah dibujuk, dia minta jus.

Berjalanlah kami ke toko dekat rumah. Sampai di toko saya biarkan sekalian mengetes lagi kira-kira ambil yang lain juga engga ya? Hihihi... Ternyata dia benar langsung ke bagian kulkas isi jus. Dia sempat melewati rak jelly. Dia bilang "Ibu ini jelly ya? Kemarin adik beli ini ya? Sekarang adik udah beli jus engga beli jelly ya Bu? Engga boleh jajan banyak-banyak".
Alhamdulillah... Berhasil lagi... hehehe

Sampai di kasir, setelah meletakkan botol jus dan belanjaan saya yang lain, anak saya tanya lagi "ibu sudah dihitung Tante belum?". Jadi beberapa kali saat kami ke supermarket dan dia beli makanan atau minuman kadang minta langsung dimakan/ diminum, saya jelaskan ini harus dihitung dulu sama Tante lalu kita bayar baru boleh dimakan/diminum.

Jadi Alhamdulillah banyak hal yang saya nilai berhasil, mulai dari belanja sesuai tujuan awal mau beli apa, menunggu membayar dulu  baru boleh dibawa untuk dimakan/diminum.

Kota Mangga, Sabtu 7 Juli 2018
10.00

#Tantangan10hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS