Pages

Cerdas Finansial Day #9 (Koin Adik)

Jumat, 06 Juli 2018




Semenjak dirutinkan dan dijelaskan tentang menabung, anak saya semakin semangat mengumpulkan uang koin. Selama ini memang saya lebih memfokuskan ke uang koin, karena uang koin ini biasanya jarang saya masukkan dompet, ada tempat khusus di rumah tempat menyimpan uang koin. Kenapa saya lebih fokus ke uang koin, pertama dulu sekali saat pertama kali mengenalkan dan  menerangkan tentang celengan saya beri koin untuk menarik perhatian anak saya. Kalau uang koin setiap dimasukkan ke celengan pasti bunyi kecuali sudah penuh jadi dia tertarik karena bunyi beda dengan uang kertas. Kedua, karena senang memasukkan ke celengan ini setiap lihat koin dia bilang mau masukan celengan, dulu pernah pakai uang kertas, nah dia mau masukkan semua uang kertas di dompet ke celengan.😅😅

Nah sejak dirutinkan ini, setiap saya belanja selalu bertanya ada uang koin engga? Seperti saat saya ke toko beli jus, ternyata kembaliannya ada uang koin. Anak saya langsung bilang "Ibu ada koin,buat adik ya? Dimasukin ke celengan".

Kemarin dia menemukan tempat koin di rumah seperti yang saya ceritakan bahwa ada tempat khusus uang koin. Kata anak saya "woow.. ada banyak koin... Ini boleh adik masukin ke celengan ya?"  😁

"Wah..jangan semua yaa.. ini juga buat belanja, kalau bibi ga ada kembalian atau nanti kalau ada pengamen"

"Nanti ga bisa ngasih ke pengamen lagi ya? Kalau dimasukin celengan semua?Kasian ya pengamennya ya enga dapat duit?" Kata anak saya. 

Kota Mangga, Jum'at 6 Juli 2018
07.40

#Tantangan10hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS