Pages

I Love Math Day #16 (Bernyanyi sambil Belajar)

Jumat, 13 April 2018

Dibela-belain tetep laporan meskipun sudah hampir tutup yaa? Bukan apa-apa sih, saya tipe yang ala bisa karena biasa. Berawal dari karena harus laporan jadi biasa, pelajaran juga buat saya untuk lebih mengamati kegiatan anak per hari nya. Meskipun sudah beberapa hari terakhir tanpa foto bahkan saya baru menyadari kayaknya kemarin-kemarin sempat salah edit ditulis "Maret" padahal udah "April", tetapi selalu saya usahakan agar setiap level saya tidak absen membuat laporan. Agar proses membuat laporan ini jadi kebiasaan.

Selesai shalat Jum'at, kami sekeluarga pulang lagi ke Indramayu. Sekitar 2 jam pertama anak saya tidur, setelah sekitar 30 menit kami berangkat maklum jam-jamnya tidur siang. Setelahnya dia selalu on sampai jam 18.30 kami sampai rumah. Nah perjalanan ini menjadi sumber belajar nya juga, dia sedang suka (lagi) lagu "hujan rintik-rintik air bergelombang adik minta topi diberi onde-onde, dua mata sapi setengah lingkaran, dst" sebuah lagu yang bisa diaplikasikan dengan menggambar untuk membuat gambar Unyil, tapi karena di dalam mobil jadi kami hanya bernyanyi. Dan seperti biasa dia selalu bercerita dan mengomentari sekitarnya "ibu itu lingkaran ya? Ini topi kayak onde-onde?". Atau melihat segitiga merah di belakang truk. Melihat barisan mobil dan balon dia berhitung. Ya, hal-hal simple ini yang berusaha saya perhatikan sambil evaluasi bagi saya. Yang terpenting dia happy dan tidak sadar sebenarnya sedang belajar.

Kota Mangga, Jum'at 13 April 2018
21.30

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS