Pages

I Love Math Day #15 (Kuantitas dan Berhitung)

Kamis, 12 April 2018

"Ibu... yogurtnya mau dua" kata anak saya sesaat setelah saya meletakkan satu botol yogurt di mejanya pada sarapan pagi ini. "Adik, habiskan dulu semua baru nanti boleh tambah lagi ya?" || "Engga mau...mau dua" || "Dihabiskan dulu...". Sarapan pagi ini anak saya makan sosis, sedikit kentang. Ternyata benar dugaan saya, sosis nya saja tidak habis. Setelah minum yogurt. "Masih mau lagi yogurtnya?" || "Engga udah kenyang adik, Bu" || "Nah kan...coba tadi kalau tambah tadi siapa yang habiskan?"

Ini termasuk PR buat saya juga, setiap menu yang dia suka sering dia ambil melebihi kapasitasnya, sering sekali tidak habis. Atau terkadang malah terlalu dipaksakan sampai akhirnya sakit perut/ muntah.

Setelah makan dan main di Kids Club hotel, kami pergi lagi ke rumah saudara. Di sana dia bermain bola-bola dia pindah dari keranjang ke truk. Sambil berhitung, yang tentunya berhitung ala dia alias belum urut. Sempat memaksakan bola nya semua dipindah ke truk tapi akhirnya tumpah semua. Jadi saya jelaskan lagi bahwa tidak bisa semua dimasukkan sama seperti kalau makan, tidak boleh terlalu banyak. Secukupnya.

Jakarta,  Kamis 15 April 2018
18.15

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS