Pages

Family Reading Time Day #6

Selasa, 06 Maret 2018



Alhamdulillah, hari ini anak saya sudah ceria kembali, saat saya masih di dapur dia ternyata sudah menyusun 4 buku di tikar, "Bu, mau baca buku Pak Kumis dong". Yang dimaksud buku Pak Kumis adalah buku Odong-odong Dongeng. Anak saya memilih buku Lumba-lumba dan Hiu sebagai buku pertama.

Buku ini menceritakan tentang Hiu yang dijauhi lumba-lumba dan ikan lain karena bentuknya yang seram sampai suatu ketika mereka ditolong Hiu saat lumba-lumba dan ikan lain tertangkap jaring. Moral ceritanya don't judge the book by its cover. Anak saya masih agak bingung, karena lagi-lagi logika ilmiah selama ini yang jalan. Kenapa Hiu seram, kenapa lumba kena jaring. Begitupun dengan buku kedua, berjudul Kancil dan Buaya. Inti cerita adalah mengajarkan anak untuk menepati janji.

Agak PR bagi saya karena ini cerita binatang yang termasuk imajinasi. Sementara anak saya logikanya adalah hal-hal yang ada di sekitarnya, hal yang nyata dan ilmiah, yang bisa dia lihat dan diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai alternatif sepertinya saya arahkan ke buku Halo balita lagi sambil mengenalkan tentang dongeng dimana itu hanya khayalan/imajinasi.

Saya pribadi, hari ini seperti biasa membaca buku eh novel ringan seperti biasa. Judulnya Lo, Tunangan Gue! penulis nya Yenni Marissa. Sisi positif saya mulai mengembalikan minat baca saya yang sudah tenggelam beberapa tahun belakangan ini. Sisi negatif akhirnya ada pengeluaran tak terduga. Yang masih PR bagi saya, bagaimana memunculkan minat baca di genre lain, buku-buku tentang ilmu pengetahuan misal kesehatan atau parenting.

Kota Mangga, Selasa 6 Maret 2018
14.20
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#FirstThingtoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS