Pages

Family Reading Time Day #11

Minggu, 11 Maret 2018

Menyenangkan sekali saat time management bisa berjalan dengan baik. Saya selalu berusaha weekend entah Sabtu atau Minggu nya pekerjaan-pekerjaan pokok itu bisa selesai jadi bisa mendampingi anak dengan maksimal. Artinya berusaha meminimalisir kalimat "sebentar ya ibu masak dulu", "sebentar ya ibu sambil nyuci". Seandainya harus mengerjakan pun bisa sambil berdua.



Seperti pagi ini, setelah subuh cucian sudah beres (mencuci dan setrika) karena sudah dibereskan hari Sabtu, memasak pun sudah selesai termasuk cemilan. Anak saya pun sudah bangun sebelum Subuh. Alarm bangun dia itu cukup saya tidak di sampingnya hehehe, kecuali dia benar-benar kurang tidur (misal tidur melebihi jam tidurnya) saya tidak di sampingnya pasti cepat terbangun.

Karena sudah beres semua, dari urusan makanan, cucian, dan bersih-bersih. Pagi-pagi bisa full terserah mau main apa atau mau melakukan aktivitas apa. Hari ini setelah dia menari-nari, melompat-lompat, saya ajak baca buku. Buku kali ini balik lagi ke salah satu koleksi Halo Balita, Aku Anak Santun. Buku yang mengajarkan sopan santun dan ramah kepada siapapun. Sekaligus saja aja mereview isi cerita dan tokohnya.

Sementara ayahnya ternyata masih tertarik melanjutkan buku Ubur-ubur Lembur-nya Raditya Dika. Jadi sementara memang gantian dengan saya. Setidaknya ga gadget terus yang dibaca. Hihihihi.


By the way, ini pohon literasi anak saya udah rimbun, kesalahan di awal, batang dan ranting sedikit membuat daunnya besar, jadi cepat penuh. Semakin kesini daunnya semakin mengecil.

Kota Mangga, Minggu 11 Maret 2018
10.30

#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#FirstThingtoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS