Pages

Gaya Belajar Anak Hari #2

Jumat, 02 Februari 2018

Hari sengaja saya mencoba tanpa planning. Saya ingin berusaha mengamati gaya belajar anak saya, jika biasanya saya tawari dulu mau bermain apa hari ini coba saya bebaskan. Ternyata dia masih bingung, karena jadi apa loncat sana sini, minta es krim, random.

Minta menulis sebentar kemudian sudah, minta bermain flash card terus bosan, kemudian saya tawari membuat roti. Ini pertama kalinya, beberapa hari terakhir memang anak saya banyak berkegiatan di dapur.


Jadi modalitas kinestetik nya yang menonjol untuk kali ini, belajar menuangkan semua  bahan dan mengoles adonan sebelum masuk oven, dia pun nampak tak sabar dengan hasilnya, berkali-kali dia bertanya "sudah matang belum Bu?".

Daaan..setelah matang dia langsung makan rotinya, dia seolah ingin mengungkapkan rasa bangganya "Ibu, ini adik bikin" (maksudnya dia membuat sendiri rotinya). Begitupun dengan es krim yang sempat dibuat beberapa hari yang lalu. Dia nampak lebih lahap dan semangat makannya.

Hehe makin PR lagi untuk saya menentukan seperti apa gaya belajar anak saya.


Kota Mangga, Jum'at 2 Februari 2018
17.45

#harike2
#tantangan10hari
#gamelevel4
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS