Pages

Gaya Belajar Anak Hari #10

Sabtu, 10 Februari 2018

Hari ini kami sekeluarga pergi ke Bogor, karena ada tugas kantor. Perjalanan dengan mobil menjadi hal menyenangkan bagi anak saya, karena bisa dipastikan anak saya akan selalu bertanya dan bertanya sekaligus bercerita.

Hampir sepanjang perjalanan dia akan terus mengkritisi, bahkan ketika mobil baru keluar dari garasi, "kok ga lewat jalan yang situ sih tadi? Kok lewat sana? Kenapa?" tanyanya ketika kami tidak lewat pintu gerbang utama kompleks. "Bu, udah pakai seat belt belum? Bahaya lho..nanti ada polisi lho Bu.. ditilang"

"Bu, itu ada Alfamart tuh, beli susu ga Bu?Kok ga beli?" Saat melewati Alfamart

"Bu, ke ATM dulu ga Bu?"

"Yah, bensinnya masih ada ga? Beli dulu engga?" Begitupun saat melewati pom bensin.

"Bu, itu ada om naik motor,kok ga pakai helm? Engga boleh ya Bu? Bahaya"

Begitulah sepanjang perjalanan dia akan terus berbicara. Entah itu bercerita (mengulang informasi yang pernah dia dapat) entah itu bertanya jika menemui hal baru. Semua akan berhenti saat dia tidur.

Atau dia akan sibuk bernyanyi/mengaji mengikuti lagu yang diputar di mobil dan dengan peringatan "ibu ga usah ikut ngaji, adik aja, ibu dengerin aja".

Dulu bisa satu jam dia tidur, sekarang-sekarang ini baterai full, ibu yang sebenarnya ngantuk berat harus mengimbangi energinya. Oh ya, dia paling antusias lihat escavator, crane, dan beberapa jenis mobil serta perintilannya, termasuk saat lihat lampu rotator.

Sekarang begitu sampai, anak gadis langsung nge-charge energi dengan tidur, sementara ibunya laporan dulu. Hehehe

Bogor, Sabtu 10 Februari 2018
13.30

#harike10
#tantangan10hari
#gamelevel4
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS