Pages

Melatih Kemandirian Hari #9

Jumat, 08 Desember 2017

Assalamu'alaykum

Hari ini masih lanjut melatih kemandirian anak gadis tentang menyiapkan pakaiannya. Dua hari ini saya merasa tidak maksimal. Sebenarnya karena saya yang tidak bisa maksimal juga dalam melatih, karena kemarin di rumah ada acara arisan RT. Dan saya menyiapkan sendirian, alasan klasik "dikejar waktu" inilah yang membuat saya akhirnya turun tangan. Meskipun saya turun tangan, tapi tetap anak saya yang protes "adik aja Bu yang buka lemari", "Bu ini popoknya belum". Baju kotor yang biasanya dia langsung bawa ke keranjang saya yang angkut.

Tapi ya engga apa-apa menikmati prosesnya, dan kemarin justru dapat surprise lagi. Saya merasa tantangan yang sebelumnya benar-benar in shaa Allah bisa dibilang sukses. Jadi kemarin karena saya riweuh, beresin tempat sambil nyuci, sambil masak, nyiapin snack  untuk arisan, sambil ngangkatin jemuran cucian sebelumnya yang sudah kering. Saya taruk saja, ternyata anak saya memilah-milah sendiri, dia pisahkan baju-bajunya. "Ini punya adik,ini baju ayah, ini punya ibu bukan ya?"  Dan surprise lagi dia balik sendiri bajunya dan dia lipat baju.  Iyes baju... Yang tadinya dia hanya membalik dan melipat celana, dia mulai sendiri dengan melipat baju, ya walaupun masih jauh dari kata rapi. Tapi beneran terharu. Hihihi..

Pagi ini dia juga engga mau, maunya cuma buka lemarinya aja. "Bu, ibu aja yang ambil, adik ga bisa". Tapi pas saya mau buka lemari, dia langsung yang merebut "adik aja adik aja yang buka". 😌😌

Dan balik lagi ke melatih kemandirian bagian mempersiapkan pakaian ini ya harus terus semangat. Mari nikmati prosesnya. Baru sadar juga dari 3 sesi menyiapkan pakaian kelupaan ga ada dokumentasi.
______
Kota Mangga, Jum'at 8 Desember 2017
06.50

#harikesembilan
#tantangan10hari
#gamelevel2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS