Pages

Melatih Kemandirian Hari #8

Kamis, 07 Desember 2017

Assalamu'alaykum

Masih semangat lanjut belajar? Masih dong... Kayaknya level melatih kemandirian ini lebih seru ya..? Entahlah apa karena saya juga mulai enjoy nulis lagi di blog setelah lama sekali blog ga pernah diurus (sampai sekarang belum diurus lagi sih hihihi karena bikin blog baru ini khusus buat IIP), tapi memang di bagian ini lebih seru dibandingkan komprod kemarin.

Setelah kemarin ngerasa sukses karena anak saya udah tanpa diingetin udah  bisa tentang menaruk baju yang dilipat ke dalam lemari dan menyiapkan baju eh hari ini kendor lagi. Karenaaa... seperti biasa asyik main. Sebenarnya dia udah minta mandi seperti biasa karena pengen cetak-cetekin buka lemari, tapi karena belum jam mandi sore dan saya juga masih packing paket yang harus dikirim saya bilang sebentar lagi. Eh sebentar ternyata ayahnya keburu pulang sampai jam 17.10 baru selesai packing.

Sementara anak saya masih asyik main sama ayahnya saya ajak mandi nanti-nanti terus. Baru ketika dia mendengar bunyi "cetek" saya buka pintu lemarinya dia lari "ibuu...adik aja yang buka". Lha benar kan ternyata yang bikin dia menarik adalah kunci lemarinya belum sepenuhnya karena sadar harus mempersiapkan baju ganti. Dan masih seperti kemarin dia memilih baju yang kurang tepat jadi mesti negosiasi dulu.



Dan pagi ini agak riweuh, sementara saya sibuk nyiapin tempat karena  di rumah ada arisan, anak saya justru pagi-pagi udah cranky. Entahlah karena apa, yang dikit-dikit nangis sedangkan saya harus berburu waktu. Saya ajak mandi engga mau, saya tungguin sampai dia agak tenang sampai akhirnya mau mandi, tapi engga mau nyiapin sendiri bajunya. Dia justru pilih mau pakai baju sendiri. Yasudahlah... Hehehe... 
_____
Kota Mangga, Kamis 07 Desember 2017

07.20


#harikedelapan
#tantangan10hari
#gamelevel2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS