Pages

Melatih Kemandirian Hari #7

Rabu, 06 Desember 2017

Assalamu'alaykum
Selamat pagi

Masih semangat dengan materi melatih kemandirian. Hari ini memasuki hari ke tujuh atau hari ke tiga untuk sesi menyiapkan pakaian.

Sebelum cerita tentang perkembangan sesi ini. Ada cerita menarik kemarin sore. Jadi saat anak saya makan snack sore, saya angkatin jemuran yang sudah kering, tiba-tiba anak saya bilang "ibu-ibu sini adik bantuin, adik yang pisah-pisahin ya...", Hanya saja karena sedang makan saya bilang "adik selesaikan dulu makannya ya, nanti bantu ibu ya..". Ketika saya mulai melipat pakaian dia nampak gelisah, sebentar-sebentar dia bilang "ibuu.. nanti adik yang masukin ke lemari adik ya...?" , "Ibu sudah belum lipatnya?", "Ibuu.. dibantuin ya?". Nampak jelas kekhawatirannya, meskipun berkali-kali saya jawab iya. Sampai akhirnya saya tunggu dia selesaikan dulu makannya.

Daaaan.. yes dia duduk manis menunggu saya melipat, kemudian membuka lemarinya, memasukkan semua bajunya sesuai tempatnya sambil sesekali bertanya "ibuu... Ini di sini ya naruknya?", Bahkan ketika semua sudah habis dia masih bertanya "Bu, ada lagi ga bajunya?". Meskipun masih jauh dari kata rapi tapiii dia bagus dia bisa menaruk dengan benar dimana dia meletakkan bajunya, dimana bagian kaos dalam, dimana handuk dia, dll. Perasaan saya? Terharu... Alhamdulillah..Ma shaa Allah..



Nah, sekarang back to the topic, seperti yang saya ceritakan sebelumnya dia semangat sekali membuka tutup pintu lemari. Bahkan mungkin bisa dibilang setiap dia "nganggur" yang engga ada aktivitas yang membuat dia sibuk dia selalu bilang "Bu, mandi ga Bu? Udah sore lho..". Bayangkan itu  jam 11 siang jam 2 siang bolak balik tanya "Bu, mandi ga Bu?", "Bu, mandi ya? Adik bau nih..". Asli ini dari yang tadinya pengen ngikik melihat kelakuannya sampai menguji kesabaran. Begitu saya bilang "iya" pas sudah pukul 16.30 dia langsung lari ke kamar, ketika saya masuk kamar menyiapkan air hangat buat mandi, dia sudah ambil baju. "Bu...sudah siap nih", katanya sambil menunjukkan bajunya.
Tapi yang masih ada PR, dia ambil kaos untuk pergi jadi saya minta untuk pilih kaos yang lain. Serta masih diingatkan untuk menaruk baju kotornya di keranjang cucian.

Pagi ini pun sama, bangun tidur udah langsung aja ke lemari 😂"Bu ayo mandi, bau nih". 

______
Kota Mangga, Rabu 6 Desember 2017
07:20

#hariketujuh
#tantangan10hari
#gamelevel2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS