Pages

Melatih Kemandirian Hari #6

Selasa, 05 Desember 2017

Assalamu'alaykum
Selamat pagi...

Hari ini hari kedua melatih kemandirian anak gadis tentang mempersiapkan sendiri baju ganti. Jadi gimana perkembangannya? Jadi yaah.. seperti yang sebelum-sebelumnya saya posting dia itu mulai sadar sebenarnya salah satu faktornya adalah dia diijinkan "cetak-cetek" alias buka kunci lemari. Makanya dia semangat banget. 😅


Kayak kemarin, pulang dari toko dekat rumah dia cuci tangan dan kaki sendiri entah sengaja atau engga dia bilang "Buu..basah nih.. ganti baju ya.." dan langsung buka -buka lemari terus bergaya "mmm pakai baju yang mana yaa". Begitu juga pas mau tidur siang "Bu, ganti baju engga?" . Sepertinya dia hanya gemes sama si kunci lemari, tapi ya tidak apa-apa, saya mencoba mengarahkannya dengan belajar menyiapkan bajunya di saat memang harus ganti baju, tapi tidak diijinkan buka-buka lemari jika memang tidak/bukan waktunya ambil baju ganti.

Yang mungkin masih PR ya saat memilih baju yaa... Seperti anak-anak seumurannya yang punya kebiasaan baju itu-itu aja yang mau dipakai, jadi tetap saya bujuk kalau misal tidak sesuai. Dari anak saya pun akhirnya saya juga belajar, mungkin sebenarnya masuk ke level komprod kemarin ya, jadi karena memang dari dulu saya biasa menamai segala sesuatu untuk memudahkan kami berkomunikasi jadi akhirnya dia pun ikut menamai, seperti pagi ini saat memilih pakaian dia bilang "Ibu, pakai celana berkantong ya sama baju beruang", saya tidak pernah menamai pakaian tersebut sebelumnya.




Oh iyaa... Ada satu yang buat koreksi bagi saya pribadi jadi memang sebelum-sebelumnya saya jarang foto-foto, dia sepertinya agak merasa aneh "ibu, kok difoto sih? Kenapa?" Atau malah sebaliknya dia sengaja bergaya. Jadi koreksi saya next time berusaha lebih rapi candidnya. Hihihi.. Soalnya sepertinya dia jadi risih karena dia melihat saya pakai HP dan jeprat jepret. Mungkin selanjutnya saya akan memfoto hanya di salah satu waktu atau beberapa foto dalam beberapa waktu (bukan foto lengkap dari awal-akhir di setiap waktu dia mempersiapkan pakaiannya).  Seperti yang hari ini, agak susah juga tanpa sepengetahuan dia mau memfoto lengkap dalam satu sesi tanpa dia sadari bahwa ibunya sedang mengamati dia. 😊

Oh ya, kegiatan ini saya ambil dari kemarin sore, malam, dan tadi pagi. Catatan perkembangannya, sebenarnya dia sudah paham (karena memang sebelum-sebelumnya dia sudah pernah melakukannya hanya tidak rutin), cuma ada beberapa bagian kadang terlewat misal kaos dalamnya lupa tidak diambil, seharusnya pakai celana panjang tapi dia ambil celana pendek karena pilih yang ada gambar princess nya, dsb.

Tapi engga apa-apa semua proses.
Semangat belajar terus ya gadis Salihah, Hwaiting 💪
_______
Kota Mangga, Selasa 5 Desember 2017
07:25

#harikeenam
#tantangan10hari
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS