Pages

Komunikasi Produktif Hari Ketiga

Sabtu, 04 November 2017

Masih lanjut tentang komunikasi produktif. Mulai bingung hihihi mau nulis tentang apa. Semangat masih 14 hari alias dua Minggu lagi.

Jadi beberapa hari ini, saya mulai belajar menyetir mobil di sebuah lembaga, hari-hari sebelumnya anak saya sama ayahnya ketika saya sedang belajar menyetir karena ayahnya masih cuti. Karena ayahnya sudah selesai cuti sempat bingung, gimana anak saya nanti, akhirnya saya mulai tawarkan pada anak saya. Oh ya, di awal saya lupa menerangkan, anak saya umur 2.5 tahun, perempuan. Saya sebagai ibu rumah tangga, jadi selama ini kami berdua bisa dibilang 24 jam selalu bersama.

Tantangan saya adalah mengajarkan main bersama tanpa berebut dan memukul serta sounding agar dia tidak takut.

I: "adik, nanti ibu mau latihan nyetir, adik mau ikut ibu atau main ke rumah Kakak Tarisa".

A: "Main sama kakak".

Ok, akhirnya sebelum saya belajar saya antar anak saya dulu sambil selalu sounding.

I: Adik mau main ke rumah siapa?
A: ke rumah kakak Tarisa
I: Nanti kalau main sama kakak Tarisa, gimana?
A: Engga boleh berebut, mainnya gantian.
I: Iyaaa... Sama ga boleh apa?
A: Engga boleh pukul-pukul, nanti engga punya teman.

Sesampai di rumah temannya, menitipkan anak saya, dan minta ijin sama anak saya, saya pun berangkat latihan.

Sekitar satu jam kemudian saya jemput anak saya. Dan setibanya di rumah seperti biasa ngobrol tentang kegiatan dia.

I: Tadi adik main dimana?
A: Main di rumah kakak.
I: Main apa tadi?
A: Main ayunan, perosotan, bola, terus ada patung harimau, adik takut, nangis cari Tante.
I:Patung harimau?
A: iya

Sesi ngobrol sempat kepending karena ada jeda solat dan makan malam. Di sini saya masih bingung, kemudian saya chat Bunda Tarisa tentang patung harimau. Beliau cerita katanya anak saya takut boneka kucing dan lari sambil nangis. Tapi terus main bola dan perosotan.

Sampai kemudian selesai makan malam kita ngobrol lagi, saya rekam tanpa sepengetahuan dia hehehe dan saya share sama Bunda Tarisa. Beliau bilang benar itu semua ceritanya.

Kurang lebih begini obrolan kami
I: Tadi adik main apa?
A: Tadi takut ada kucing.
I: Tom ya? (Boneka nya namanya Tom)
A: Iya terus nangis-nangis cari Tante, digendong Tante, terus main perosotan.
I: Kok gendong? kasian atuh tantenya keberatan.
A: Ini sakit kena ayunan (nunjukin lengan)
I: Apanya yang sakit? Tangan ya? Kena ayunan kakak tadi?
A: Iya
I: Iya, ga pa pa ya? Kakak ga sengaja.

______
Kota Mangga, Sabtu 4 November 2017

#hari3
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS