Pages

Komunikasi Produktif Hari Ke Enambelas

Jumat, 17 November 2017



Hari ini masuk hari ke 16..Yeeayy tinggal 1 hari lagi.

Obrolan kami hari ini adalah tentang budaya malu dan aurat. Anak saya mulai memakai hijab usia kurang lebih 3 bulan, saya tidak memaksa, ketika mulai terlihat gerah saya lepas, nanti dipakai lagi. Harapan saya adalah "membiasakan" terlebih dahulu.

Seperti hari ini dan hari-hari sebelumnya setiap ada kurir jasa ekspedisi datang dia akan selalu lari menghampiri saya membawakan saya kerudung sambil bilang, "ibu-ibu pakai kerudung ada om paket".

Setiap saya atau ayahnya mengajaknya keluar rumah hal yang paling pertama dia cari adalah "kerudung adik mana ?".

Namun ada satu PR yang belum lulus, kadang dia masih keluar kamar hanya pakai diaper.
Beberapa kali sudah saya beri pengertian bahwa malu jika ke luar kamar hanya pakai baju dalam. Kebetulan anak saya sudah akrab dengan lagu "sentuhan boleh dan tidak boleh" lagu yang saya dapat waktu di kelas matrikulasi dulu. Termasuk memberi pengertian  batasan terhadap orang lain.
_________
Kota Mangga, Jum'at 17 November 2017
15:45 WIB


#hari16
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS