Pages

Fitrah Seksualitas Day #11 (Kaki juga Aurat!)

Minggu, 30 September 2018



Laporan kegiatan saya hari ini yang berkaitan tentang fitrah seksualitas masih ada hubungan dengan materi kemarin, yaitu mengenalkan aurat kepada anak.

Anak saya sendiri masih berusia 3 tahun, mulai mengenalkan memakai kerudung sejak usia 1 bulanan, hingga kini Alhamdulillah masih konsisten, tahu bahwa kalau keluar rumah harus memakai  kerudung, meskipun kadang-kadang jika di mobil dibuka. Memang bukan hal mudah, tapi setidaknya tahu bahwa memakai kerudung itu wajib dan harus menutup dada.

Beberapa bulan ini dia mulai tergelitik dengan kaos kaki, karena kalau kerudung dia juga pakai saya juga pakai, tapi kaos kaki, anak saya tidak pakai. Mungkin karena setiap hari melihat saya memakai kaos kaki dia pun mulai bertanya kenapa memakai kaos kaki dan ikut ingin memakai.

Awalnya memakai agak sulit karena model yang biasa dan sandalnya jepit sering diskip, sampai akhirnya saya menemukan kaos kaki jempol untuk anak usia mulai 3 tahun akhirnya sekarang sudah mulai memakai kaos kaki. Meskipun belum sekomit dia dalam memakai kerudung, tapi sudah sering bilang "ibu adik pakai kaos kaki juga, kan aurat nanti malu".

Bagi saya sendiri membiasakan memakaikan gamis, kerudung menutup dada, dan kaos kaki bagi anak saya tantangannya justru kadang dari orang sekitar. Dulu pernah ada yang berusaha melepas kerudung anak saya, ada yang berkomentar kepanasan. Reaksi saya, senyumin aja.

Kota Mangga, Minggu 30 September 2018

#fitrahseksualitas
#bundasayang
#level11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS