Pages

Kreativitas Anak Day #5 (Kreasi Piring Kertas)

Senin, 30 Juli 2018






Jadi beberapa waktu lalu saya ke toko buku bersama anak saya. Di salah satu rak dia melihat satu wadah berisi mata mainan. Bertanyalah dia tentang mata mainan itu dan saya putuskan membelinya, suatu hari nanti  bisa dibuat mainan.

Setelah beberapa hari kemarin mencari ide cara agar anak saya mudah belajar huruf hijaiyah sekaligus memanfaatkan kardus bekas. Hari ini saya ajak untuk memanfaatkan piring kertas. Oh ya dia sedang suka menggunting, jadi setiap ada resi bekas atau kertas selalu diguntingi, jadi sekalian sajalah, seperti biasa memanfaat bahan yang ada di sekitar.

Sebelumnya semalam saya mencari dulu gambar-gambar tentang papper art di Pinterest, saya kumpulkan lalu pagi ini saya tawarkan anak saya, memilih mau buat apa saja diseauaikan dengan jumlag piring kertas, akhirnya dipilih ikan, domba, sapi, dan ayam. Saya yang membuat pola, dia menggunting dengan bantuan saya, kemudian diwarnai, daaaan paling antusias menempel mata yang dulu pernah dibeli. Hehehe...

Karena sering kali setiap membuat mainan sendiri ilang-ilang atau dicampur dengan mainan lain akhirnya saya buatkan kotak mainan sekalian dari bekas kotak sepatu. Anak saya membantu mewarnai hiasannya.

Kota Manggga, Senin 30 Juli 2018
11.00

#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS