Pages

Aliran Rasa Family Reading Time

Rabu, 21 Maret 2018

Bagian aliran rasa ini adalah bagian yang paling saya suka, karena pada bagian ini bisa sekaligus review bagian mana yang perlu dikoreksi bagian mana yang perlu ditingkatkan.

Membaca, pas di level ini saya merasa semacam ada pemantik. Saya yang sudah lama meninggalkan kebiasaan membaca buku jadi terpacu lagi membiasakan kembali membaca buku, meskipun pada akhirnya pada akhir-akhir sempat goyah karena jatah waktu membaca tergeser oleh nonton dan baca berita online tentang bulutangkis. Tapi saya sendiri akhirnya sadar juga bahwa mau tidak baca buku tergantung niat juga hehehe.  Awalnya karena tertantang dengan tantangan ini sampai kemudian mendapatkan "feel" lagi.

Sementara anak saya, awalnya agak ragu (lagi dan lagi koreksi untuk saya yang sering meragukan dia), karena setiap dibacakan cerita agak susah, satu dua kata sudah dipotong dengan berbagai pertanyaan, sampai akhirnya dia malah semakin bisa mengembangkan kebiasaan story telling nya. Tambah lagi kosakata dalam menyusun kalimat walaupun banyak yang masih mengucap tanpa ada artinya. Mulai hafal cerita yang dia baca, membandingkan dengan yang lain jika menemui subjek yang sama.

Jadi sekarang bisa cerita sambil menggambar bisa juga cerita sambil membaca buku. PR nya masih sama seperti di tantangan-tantangan sebelumnya bagaimana agar kebiasaan-kebiasaan bisa konsisten. Karena sejatinya beberapa hari tantangan kemarin adalah pancingan dan arahan agar bisa dan menjadi kebiasaan.

Kota Mangga, Rabu 21 Maret 2018
07.15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS