Pages

Cerdas Finansial Day #15 (Takut Tak Jadi Pergi Ke Rumah Eyang)

Kamis, 12 Juli 2018




Bangun tidur siang tiba-tiba anak saya duduk di dekat pintu sambil berwajah murung dia bilang "Ibu..adik engga mau lagi main ke rumah Dede Almira". Saya agak kaget mendengarnya. Jadi memang siang tadi kami main ke rumah Almira dan yang namanya anak-anak pasti kadang berebut mainan, saya pikir dia takut lagi dengan temannya jika berebut mainan.

Kenapa engga mau main ke sana lagi?
Ya engga apa-apa
Lho..engga apa-apa kok engga mau main lagi?
Diam sejenak, kemudian dia bilang,
"Nanti engga bisa ke rumah eyang"
Saya pun tersenyum, "karena tadi jajan-jajan ya?"
"Iya"
"Tadi kan adik cuma jajan jelly, yang kerupuk karena kan tadi nemenin ibuknya Dede Almira"

Jadi pagi ini kami ke rumah sakit karena mau vaksin, dulu ketika ke rumah sakit karena kelamaan menunggu kami lapar dan membeli jelly, karena  itu anaknya saya seperti tertanam ke rumah sakit beli jelly. Sesuai rencana setelah ke rumah sakit kami akan bermain dulu ke rumah teman. Di tengah kami menunggu ibunya Almira titip dibelikan nasi kuning yang ternyata sudah habis.

Akhirnya dari rumah sakit, bersama dengan ibunya Almira dan Almira kami pindah haluan pergi beli cilok goang. Di sana anak saya makan kerupuk yang akhirnya dia berpikir bahwa hari ini sudah dua kali jajan padahal beberapa hari ini sedang saya batasi jajannya dengan kalimat "kalau mau ke rumah eyang engga boleh jajan terus".

Jadilah dia sedih takut engga cukup uangnya untuk ke rumah eyangnya karena hari ini jajan 2x. Hihihihi

Kota Mangga, Kamis 12 Juli 2018
18.45

#Tantangan10hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS