Pages

Gaya Belajar Anak Hari #5

Senin, 05 Februari 2018





Seperti yang sudah saya amati beberapa hari belakangan ini sambil mengingat yang sudah-sudah sepertinya memang auditory dan visual ini lebih menonjol. Jadi saya berusaha untuk memaksimalkan melalui itu.

Belajar abjad dan hijaiyah adalah kegiatan yang akhir-akhir dia lakukan karena dua lagu itu sering dia dengar sejak akhir tahun lalu. Sebenarnya banyak lagu yang sering dia dengarkan, tapi dua lagu itu mungkin yang sedang dia sukai. Akhirnya sambil saya kenalkan bentuk hurufnya.

Pernah sambil duduk dengan flash card belajar Hijaiyah tapi anak saya kurang menikmati, jadi akhirnya saya ajak sambil bernyanyi dengan menulis hurufnya. Ternyata memang cara ini lebih mudah, meskipun belum terlalu hafal dengan bentuk hurufnya. Dia lumayan bisa menghafal urutannya dengan bernyanyi.

Di usia nya sekarang adalah fase meniru, nah tadi pagi saya bisa candid video dia mengajak bonekanya untuk belajar huruf Hijaiyah. Dia gendong bonekanya didudukan di sebelahnya sambil "menulis" mendendangkan huruf hijaiyah. Persis seperti yang sering saya lakukan akhir-akhir ini.

Kota Mangga, Senin 5 Februari 2018
14.30

#harike5
#tantangan10hari
#gamelevel4
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS