Pages

Family Project Hari #13

Selasa, 16 Januari 2018




Sesuai rencana kemarin, family Project hari ini adalah mewarnai pakai cat air. Ini adalah hal pertama kalinya untuk anak saya. Mewarnai hari ini berbeda dengan sebelumnya, jika sebelumnya mewarnai dengan pensil warna media kertas yang sudah ada bentuk nya, kali ini mewarnai dengan tema "mengecat rumah".

Di rumah ada kalender bekas yang bahannya tebal, sayang jika dibuang, jadi saya buatkan rumah-rumahan seperti maket. Kemudian saya tawarkan anak saya untuk memilih warna apa saja untuk dinding dan atapnya. Dia terlihat semangat sekali bermain cat air karena memang ini sudah dia tunggu-tunggu dari kemarin. Melatih kesabaran juga karena rumah yang saya buat kecil jadi dia harus telaten mewarnainya.

Selain rumah, saya buatkan  jendela dan pintunya, dia belajar menempelkan jendela dan pintunya. Jendela rumahnya bisa dibuka, dan spontan dia bilang "Bu, jendela nya dibuka ya kan sudah siang". Sebenarnya ada tambahan request, dia ingin ada orangnya. Tapi belum saya buatkan.

Sementara untuk hari ini dicukupkan dulu, bermain dan belajar mewarnai dengan cat air, belajar warna, dan belajar menempel.

Kota Mangga, Selasa 16 Januari 2018
13.30
_________

#tantanganharike13
#gamelevel3
#kuliahbunsayiip3
#kitabisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS