Pages

Tahap Kepompong (Puasa #3)

Kamis, 16 April 2020


Awalnya saya bingung menentukan  ingin puasa apa di pekan ketiga ini, ingin puasa nonton drakor tapi memang sudah beberapa hari tidak nonton drakor akhirnya disarankan teman puasa tidur larut, yaa saya termasuk yang sering sekali tidur larut, di atas pukul 00.00. Tidur pukul 21.00 itu sudah sangat jarang sekali. Jadi saya memutuskan untuk tidur maksimal pukul 22.00.

Kamis, 9 April 2020
Entah karena mungkin kecapekan, dan semua to do list saya sudah selesai lebih awal, jadi sebelum pukul 22.00 itu saya sudah tidur, tapi mungkin karena belum terbiasa, sepanjang malam saya beberapa kali bangun ada 2-3x bangun, rasanya saya tidur kok lama sekali dan tidak pagi-pagi. 

Jum'at, 10 April 2020
Sebenarnya kunci saya bisa tidur cepat itu kalau sebelum jam 21.30 saya memang siap tidur, lewat jam itu saya kok merasa rasa kantuk saya hilang. Seperti kemarin sejak pukul 20.30 saya dan anak saya sudah siap posisi tidur, sudah nguap terus dan ngantuk, jadi saya langsung tidur. Hari ini di jam yang sama juga sama, tapi karena nunggu anak tidur dan sempat lihat HP malah sampai jam 23.00 lewat hampir pukul 23.30 saya masih melek. Seperti masa ngantuk dan tidur lewat jadi hilang rasa kantuknya.

Sabtu, 11 April 2020
Dari setelah maghrib hingga pukul 21.30 saya setrika dan bisa ditebak karena jam-jam ngantuk saya lewat akhirnya sekitar pukul 23.00 lewat saya baru tidur. 

Minggu, 12 April 2020
Karena ada hujan deras dan petir yang sangat kencang sejak sekitar pukul 22.00 saya tidak bisa tidur sampai pukul 01.00 lewat apalagi rumah bocor deras sekali setelah sempat aman selama hampir satu tahun belakangan setelah diperbaiki. 

Senin, 13 April 2020
Hujan deras di malam hari kembali terjadi kali ini dibarengi dengan mati listrik akibatnya anak saya pun sampai lewat tengah malam tidak tidur karena kegerahan dan takut gelap, saya sendiri meskipun ngantuk sekali akhirnya juga tidak tidur sampai sekitar pukul 01.00 dan terbangun pukul 02.00 karena listrik sudah menyala baru setelahnya bisa tidur. 

Selasa, 14 April 2020
Sepertinya tantangan tidur maksimal pukul 22.00 ini benar-benar tantangan buat saya, apalagi menjelang Ramadhan seperti ini. Malam ini pun saya tidur larut lagi karena memang tak bisa tidur (saat benar-benar mengantuk tak bisa tidur karena anak masih melek pas anak tidur rasa kantuk saya sudah hilang). 

Rabu, 15 April 2020
Tidak ada hujan tidak ada petir tidak pula mati listrik tapi susah untuk tidur di bawah jam 22.00. Sepertinya puasa ini akan lanjut lagi di jadwal puasa berikutnya. 

Kota Mangga, Kamis 16 April 2020

#tantangan30hari
#tahapkepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS