Pages

Kelas Telur #1 (Dimana Kekuatanku?)

Jumat, 13 Desember 2019

Alhamdulillah akhirnya menjejakkan kaki di kelas Bunda Cekatan batch 1 setelah sekian lama dari kelas Bunda Sayang. Perasaan pertama, exited!!  Selanjutnya? Galau maksimal!!  Why? Jadi dari awal mulai pengenalan semua disampaikan melalui video dan buat saya itu sedikit (atau banyak menyulitkan?), pertama harus aman dari "interupsi" domestik, kemudian aman kuota. Intinya perlu benar-benar meluangkan waktu. Sementara di 2 kelas sebelumnya bisa disambi-sambi. Tantangan sekali ya? Ya tentu saja namanya juga belajar. 😜

Ok, di materi pertama, Bu Septi menjelaskan mengenai tahapan-tahapan pokok dalam belajar di Bunda Cekatan yaitu dongeng, bermain, apresiasi, dan hadiah. 

Sebagai perempuan, istri, dan ibu tidak bisa sempurna atau menjadi Wonder Woman yang bisa mengerjakan semua (anak terurus, rumah rapi, dsb).  Hal pertama yang harus dilakukan adalah BAHAGIA. Karena ibu yang bahagia akan melahirkan anak-anak yang bahagia. Lalu bagaimana membuat bahagia? Buat list apa yang membuat bahagia dan apa yang membuat tidak bahagia. Buat empat kuadran seperti di bawah ini 



Empat kuadran ini untuk membuat skala prioritas. Pilih 1-5 aktivitas yang akan menjadi pijakan untuk mencari pola belajar dan mengetahui cekatan di bidang apa. 

Rasanya masih random sekali. Hehehe..  Anggaplah ini sebagai sarana dari awal semangat baru di kelas Bunda Cekatan. Besok akan saya coba gali lagi. 

Kota Mangga, Jum'at 13 December 2019
10:02

#jurnalminggu1
#materi1
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS