Pages

Semua Anak Adalah Bintang Day #3 ( Berdoa dan Berpuasa)

Sabtu, 19 Mei 2018

Beberapa hari sebelum datangnya bulan Ramadhan saya sudah mulai menjelaskan ke anak saya tentang puasa. Sebenarnya dia sudah sedikit paham karena beberapa kali melihat saya puasa, melihat sahur dan tidak makan.

Menjelang Ramadhan semakin saya jelaskan tentang puasa. Di usianya yang 3 tahun hal yang dia pahami adalah puasa tidak makan dan minum. Ketika saya tanya "adik mau puasa?" Jawabannya "nanti kalau adik haus gimana?".


Setelah 2 sahur dia skip karena tidur, hari ini pertama kalinya dia ikut bangun. Duduk dan berdoa, kemudian makan roti. Dia bilang mau ikut puasa. Setelah Shubuh tertidur karena bangunnya yang kepagian. Pukul 09.00 bangun dan langsung bilang "Ibu adik mau minum, udah puasanya".

Hal positif yang bisa diambil hari ini adalah anak saya mengerti bahwa sebelum puasa, sahur dulu. Puasa menahan lapar dan haus. Tidak boleh makan dan minum sesuka hati.

Kota Mangga, Sabtu 19 Mei 2018
18.15

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#SemuaAnakAdalahBintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS