Pages

I Love Math Day #13 (Transaksi)

Selasa, 10 April 2018

Rencananya hari ini saya dan anak saya akan mengunjungi Tante yang kebetulan tinggal di Jakarta. Hampir setiap ada dinas ke Jakarta, kami sempatkan main kesana.

Pada awalnya saya berencana untuk mengajak naik Transjakarta, sekalian untuk pengalaman, karena anak saya belum pernah naik bus. "Ibu kok bawa kartu yang buat tol?" (Maksudnya e-money). "Iya, ini buat bayar nanti" || "nanti lewat tol?" || "Engga, ini pas naik bus nanti pakai ini juga kayak pas di tol itu". Beberapa menit sebelum berangkat tiba-tiba aja dia berubah haluan "Bu, naik grab aja deh.."|| "Lho kenapa?" || "Ya engga apa-apa, naik mobil grab aja" (sebenarnya yang di maksud Grab, ya engga benar-benar grab tapi taksi online hehe).

Selesai saya pesan taksi online -yang bukan grab- tiba-tiba dia berubah pikiran lagi "Bu, naik bus aja deh..." || "Engga bisa dong dek, kan ini mobilnya udah mau datang". Ketika sudah mau sampai, "Bu, ini sudah mau sampai kan? || "Iya.." || "Bu, uangnya udah? Nanti dikasih om ya..". Jadi dia sudah paham juga harus bayar. Sederhana saja matematika kami hari ini.

Jakarta, Selasa 10 April 2018
17.30

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS